Mas Wahyu Didik Berbagi Cerita

Endorphins Bikin Awet Muda

2 May 2013 - 09:07 WIB

Endorphins adalah salah satu hormon dalam otak manusia yang berfungsi meningkatkan perasaan senang, meningkatkan rasa percaya diri, dan sekaligus meningkatkan semangat hidup. Ini masuk akal. Ketika perasaan senang meningkat, percaya diri pun ikut meningkat dan dalam suasana seperti itu akan membuat semangat hidup bergelora.


Bagaimana cara membangkitkan endorphins? Resapkan dulu benar-benar bahwa fungsi hormon endorphins adalah untuk meningkatkan perasaan senang, rasa percaya diri, dan semangat hidup.


Mari kita kupas satu-persatu.

Meningkatkan perasaan senang atau perasaan gembira sangat kita butuhkan dalam rangka memupuk optimisme. Ketika kita optimis, persoalan yang complicated pun terasa mudah sekali dipecahkan. Selain itu, suasana hati yang gembira mampu mencegah kerut-kerut di wajah yang pada gilirannya bias membuat awet muda.

Optimisme juga mampu meningkatkan rasa percaya diri. Ketika kita optimis, rasanya tak ada pekerjaan sesulit apa pun yang tidak mampu kita selesaikan tepat waktu. Sikap optimis juga mempertajam daya ingat.

Jika perasaan senang dan rasa percaya diri sudah menjadi bagian dari hidup kita, setiap hari kita senantiasa bergelora. Gelora kehidupan yang demikian akan serta-merta meningkatkan semangat hidup dan semangat hidup merupakan embrio kesuksesan hidup.

Percayalah.

Oleh Kadjat Adraii


TAGS  


Ini Lho Aku

@maswahyudidik
Halo, nama panggilan sesuai KTP nama saya Wahyu, di kampung di Jogja nama panggilan saya Didik. Di Goodread nama saya YW Purnomosidhi. He he saya kadang-kadang blogger, penulis cerpen fabel, penterjemah dan internet marketer.

Recent Post

Recent Comments

Archive