Mas Wahyu Didik Berbagi Cerita

Tips Memilih Tempat Training yang Tepat

22 Apr 2013 - 13:45 WIB

Menggunakan perusahaan lain untuk membangun dan memberikan pelatihan merupakan pilihan yang baik. Seyogyianya, perusahan penyedia pelatihan yang dipilih adalah perusahaan yang meimiliki sumber daya untuk mengembangkan materi pelatihan yang berkualitas, yang menurunkan pengetahuan dan keahlian kepada karyawan dengan cara terbaik, dan membuat materi pelatihan yang berguna bagi karyawan.

Apa yang seharusnya diperhatikan dalam memilih perusahaan penyedia pelatihan atau training?

  • Subject Matter Expertise - Keahlian lembaga pelatihan dalam proses dan penggunaan alat apa yang ingin Anda latih. Apakah lembaga pelatihan itu memiliki pengalaman di bidang ini? Apakah lembaga pelatihan tersebut memiliki materi sesuai kebutuhan perusahaan Anda?
  • Keahlian dalam menyampaikan dan mengembangkan pelatihan. Pelatih berpengalaman bekerjasama dengan orang yang ahli di bidang materi yang akan diberikan membangun dokumen pelatihan yang baik yang memberikan apa yang perlu diketahui oleh karyawan tanpa membingungkan mereka dengan hal-hal yang tidak mereka perlukan.
  • Pengalaman. Berapa lama lembaga pelatihan ini telah menjalankan usahanya? Bagaimana tingkat rata-rata pengalaman pelatihnya atau trainernya?
  • Reputasi. Bagaimana reputasi lembaga pelatihan tersebut?
  • Faktor sumberdaya manusia. Pertanyaan yang perlu Anda ajukan,”Siapa yang akan menangani pelatihan ini? Siap yang mengerjakannya?” Tanyakan tentang resume pemberi pelatihan. Ketika berhubungan dengan lembaga training, apakah anda berkomunikasi dengan orang yang akan menangani pekerjaan? Apakah pelatihan akan ditangani trainer professional?

Lembaga Pelatihan LP2SDM Batam


TAGS  


Ini Lho Aku

@maswahyudidik
Halo, nama panggilan sesuai KTP nama saya Wahyu, di kampung di Jogja nama panggilan saya Didik. Di Goodread nama saya YW Purnomosidhi. He he saya kadang-kadang blogger, penulis cerpen fabel, penterjemah dan internet marketer.

Recent Post

Recent Comments

Archive