Mas Wahyu Didik Berbagi Cerita

Magic Moment atau Momentum Magis

10 Nov 2011 - 13:07 WIB

Ketika menghadiri seminar besar di senayan yang diselenggarakan sebuah perusahaan MLM ternama, para leader menyebut kata “Magic Moment” berkali-kali, yang dapat disimpulkan suatu momentum di saat mereka tergugah untuk bangkit dan menjadi lebih hidup.

Baru saja saya baca di blog pengarang favorit saya, Paulo Coelho, si pengarang The Alchemist, ia menulis tentang Magic Moment atau Momentum Magis ini. Ia penulis inspiratif dan karya-karyanya banyak memberi inspirasi pada saya.

Berikut terjemahan saya secara manual:

Momentum Magis (Magic Moment)

oleh Paulo Coelho

Kamu harus ambil resiko,” kata seorang pria.

Kita tidaK hanya akan memahami keajaiban hidup secara utuh ketika kita membuka diri terhadap terjadinya hal-hal di luar dugaan.”

Setiap hari, Tuhan memberi kita matahari dan juga sebuah momentum di mana kita memiliki kemampuan untuk merubah segala sesuatu yang membuat kita tidak bahagia.”

Setiap hari, kita mencoba berpura-pura bahwa kita tidak menerima momentum tersebut, bahwa momentum itu tidak ada hari ini, sama halnya kemarin dan begitu pula esok hari.”

Tetapi jika orang betul-betul memperhatikan kehidupan mereka sehari-hari, mereka akan menemukan Momentum Magis (Magic Moment).

Momentum Magis bisa datang tiba-tiba saat kita sedang melakukan hal-hal yang biasa, seperti ketika memasukan anak kunci ke dalam gembok. Momentum ini bisa tersembunyi dalam ketenangan setelah jam makan siang atau seribu satu hal yang terlihat sama bagi kita.

Tetapi momentum ada di saat seluruh kekuatan bintang menjadi bagian dari kita dan membuat kita mampu mewujudkan keajaiban.

Dikutip dari By the river Piedra I sat down and wept


TAGS  


Ini Lho Aku

@maswahyudidik
Halo, nama panggilan sesuai KTP nama saya Wahyu, di kampung di Jogja nama panggilan saya Didik. Di Goodread nama saya YW Purnomosidhi. He he saya kadang-kadang blogger, penulis cerpen fabel, penterjemah dan internet marketer.

Recent Post

Recent Comments

Archive