Mas Wahyu Didik Berbagi Cerita

Ngimpi Tes Masuk Kerja di Republik Mimpi

18 Nov 2010 - 09:06 WIB

Tadi malem atau mungkin pagi-pagi sekali, waktunya kurang pasti karena masih dalam mimpi, saya mimpi mengikuti tes seleksi pegawai. Kayaknya sih BUMN gitu, tapi kurang pasti deh, namanya juga mimpi. Padahal kalau dalam kenyataan saya males ngelamar-ngelamar baik untuk CPNS maupun BUMN karena saya males ngurus kartu kuning, legalisir surat-surat, atau pun mengurus SKCK. Bukan karena idealis sih, tapi karena sedikit males ngurus ini itu.

Kembali ke mimpi, di dunia mimpi, dalam salah satu tes ada sesi yang cukup sulit bagi saya. Masing-masing pelamar diberikan pertanyaan yang berbeda, nah anehnya pertanyaan itu ditayangkan di kelas dengan proyektor, seperti kuis. Mungkin mereka buat dengan Powerpoint. Pertanyaannya cukup sulit karena menyangkut keahlian yang sangat teknis, kalau tidak salah ada hubungannya dengan kelautan, padahal pengetahuan saya dibidang itu Nol Besar karena itu memang bukan latar belakang saya. Tapi kapan ya aku melamar kerja di tempat ini? Dapet info lowongan dari mana ya? Sekali lagi ini HANYA MIMPI lho.

Dua peserta bisa menjawab pertanyaan. Nama saya pun dipanggil. Dag, dig , dug, waduh pertanyaanya sulit neh. Bener deh, ketika kubaca pertanyaan di slide, saya akui saya tak punya pengetahuan tentang hal itu. Karena grogi, saya bangun deh dari tidur.

Ketika terbangun, saya lihat jam HP saya masih menunjukan pukul 03.00 pagi. Wah masih cukup waktu untuk melanjutkan tidur nih. Saya pun kembali ke alam mimpi. Eeeh lha kok masih diadegan yang sama. Saya lihat pertanyaan di slide dan penguji menunggu jawaban dari saya. Dag, dig, dug, dag, dig, dug. Deg-degan nih. Saya pun langsung pencet-pencet HP saya untuk tanya Mbah Google. Mmm, lumayan, barisan info sehubungan dengan pertanyaan itu pun muncul.

Alarm HP saya bunyi dan saya bangun. Saatnya mandi.

Waktu saya mandi, saya pun bertanya-tanya:”Itu kan cuma mimpi ya? Kenapa harus grogi?” Mimpi memang bukan kenyataan tapi sensasinya hampir sama. Pikiran kita sendiri memang terkadang memunculkan sensasi-sensasi rasa takut. Kita memang perlu mengelola pikiran untuk mengatasi rasa takut itu karena energi mengikuti pikiran.

Selamat Berkarya!


TAGS   kerja / karir / lowongan /


Ini Lho Aku

@maswahyudidik
Halo, nama panggilan sesuai KTP nama saya Wahyu, di kampung di Jogja nama panggilan saya Didik. Di Goodread nama saya YW Purnomosidhi. He he saya kadang-kadang blogger, penulis cerpen fabel, penterjemah dan internet marketer.

Recent Post

Recent Comments

Archive